CARA MENGHADAPI PERTANYAAN KAPAN NIKAH?

Moment kumpul dengan keluarga merupakan saat saat yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang, namun bagi para jomblo yang usianya sudah kepala dua, moment kumpul keluarga dapat menjadi situasi yang menyeramkan. Bagaimana tidak, ketika berkumpul akan ada keluarga yang bertindak menusuk hati, ginjal, dan empedu dengan bertanya KAPAN NIKAH?

stop bertanya
STOP bertanya kapan nikah!
Sebagai seorang jombloan yang lumutan apa yang akan anda jawab jika anda ditanya seperti itu? Berikut kami berikan beberasa saran yang terbukti ampuh untuk menghadapi pertanyaan mengerikan tersebut: 

Cara menghindari pertanyaan kapan nikah:
  • mendadak tuli
Berpura-puralah tidak mendengar apa yang mereka katakan. Cukup anda katakan "APA???" Dengan gerakan tangan ketelinga anda. Mulut sedikit terbuka disertai dengan rona mata penuh tanda tanya. Lakukan terus sampai lawan bicara anda berhenti menanyakan kapan nikah.

  • Mengalihkan pembicaraan
ketika ada yang bertanya kapan nikah langsung saja anda jawab dengan jawaban lain yang diluar dugaan. Contohnya:
"Kapan nikah?" Anda jawab "ooh rembulan bersinar lagi" atau Langsung anda berikan pertanyaan balik seperti "iya, harga cabe naik lagi, kalau bawang bagaimana?" Dengan begitu mereka akan lupa dengan pertanyaan mereka sebelumnya.

  • Mendadak pingsan
Jika cara 1 dan 2 tidak berhasil lakukan cara ketiga ini. Mendadak pingsan adalah cara yang sangat ampuh. Setiap ada pertanyaan kapan nikah langsung anda pingsan. Pingsanlah kira kira sampai dua atau tiga hari sampai orang yang menanyakan kapan nikah sudah pergi. Dijamin tidak akan ada lagi pertanyaan kapan nikah!

  • Pura pura kesurupan
Jika cara 1,2, dan cara 3 sudah terlalu mainstream gunakan cara ke-empat ini. Jika ada yang bertanya kapan nikah langsung anda kejang kejang dilantai. Keluarkan busa dari mulut anda. Tatap si penanya dengan mata terbelalak. Bertingkahlah seperti ular atau buaya atau harimau lalu kejar orang yang menanyakan kapan nikah. Dijamin cara ini pasti berhasil. Tidak akan ada lagi yang bertanya kapan nikah kepada anda. 

Sampai disini saran dari kami apabila ada cara lain yang lebih bagus silahkan bagikan kepada kami melalui form komentar yang tersedia.

0 komentar