HATI-HATI ! SEPEDA MOTOR YANG ANDA KENDARAI JUGA DAPAT MELEDAK

Beberapa hari yang lalu ramai dibicarakan oleh netizen tentang terjadinya ledakan pada motor saat dikendarai. Tahukan anda penyebab kejadian itu terjadi? Dan bagaimana cara untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali? Berikut adalah ulasannya:

PENYEBAB LEDAKAN MOTOR
Hati-hati motor anda juga dapat meledak
Penyebab terjadinya ledakan pada motor yang sedang dikendarai
Berdasarkan keterangan dari ir. Mukidi seorang pakar keamanan paramanusia kira kira atau yang disingkat "paman parkir". Penyebab terjadinya ledakan kendaraan roda dua beberapa hari yang lalu disebabkan terjadinya hubungan terlarang antara baterai telpon genggang yang kebetulan disimpan dalam box motor tersebut dengan aki motor.
Ion ion positif dan negatif yang ada diantara mereka berdua (baterai hp dan aki motor) saling bersenggolan sehingga menimbulkan letupan letupan cinta yang seharusnya tidak boleh terjadi diantara mereka.
Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghindari terjadinya ledakan saat mengendarai motor:
  1. Ketika berkendara sebaiknya hp diletakkan di dalam tas atau ransel.
  2. Jangan membawa barang barang yang mudah meledak seperti petasan, mercon, kembang api, tabung gas LPG atau bahan peledak  lainnya di box motor atau ransel yang anda bawa
  3. Jika ingin meletakkan hp di box motor sebaiknya cabut baterai hp anda, dan simpanlah secara terpisah. Namun, jangan terlalu jauh atau terlalu lama memisahkan mereka, nanti kangeeen
  4. pastikan tidak ada kebocoran pada tangki bbm motor anda.
Itulah tadi beberapa tips aman berkendara dari ir.mukidi semoga ada yang dapat kita ambil sebagai pelajaran.
Selalu utamakan keselamatan saat berkendara dan salam super.

0 komentar